Lima Titik Jalan Berlubang di Gambir Diperbaiki

By Al


nusakini.com - Jakarta - Untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pengendara, Satuan Pelaksana (Satpel) Bina Marga Kecamatan Gambir, Jakarta Pusat, hari ini memperbaiki lima titik jalan berlubang.

Kepala Satpel Bina Marga Kecamatan Gambir, Guruh W Pramuyudha mengatakan, lima titik ruas jalan berlubang yang diperbaiki yakni, tiga titik di Jalan Tanah Abang 1 dan dua titik di Jalan Medan Merdeka Barat.

"Kami mengerahkan enam petugas untuk melakukan perbaikan. Jika tidak segera diperbaiki kami khawatir dapat membahayakan pengendara terlebih saat ini sudah memasuki musim hujan," ujar Guruh

Dikatakan Guruh, ruas jalan berlubang tersebut lebih disebabkan kondisi cuaca akhir-akhir ini yang terkadang panas dan hujan hingga membuat aspal menjadi rentan terkikis dan rusak.

Menurutnya, rata-rata jalan berlubang yang diperbaiki tersebut berukuran lebar 0,6 hingga satu meter dengan kedalaman sekitar delapan meter. Perbaikan dilakukan berdasarkan laporan warga melalui CRM dan hasil monitoring petugas.

"Kami perbaiki menggunakan aspal dingin atau cold mix. Petugas juga membersihkan mulut dan tali air agar aliran air menjadi lebih lancar terutama saat terjadi hujan deras," tandasnya.